• Berita Terbaru

    March 10, 2018

    Raka Kasim March 10, 2018

    Mengurangi Angka Kematian Ibu, Bayi dan Anak Jadi Perhatian Pemkab Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews - Guna mengantisipasi naiknya angka kematian Ibu, Bayi dan Anak di Kabupaten Minahasa, Pemerintah setempat melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BKKBN), Jumat, 9/3/2018 menggelar sosialisasi Promosi Kelangsungan Hidup Ibu, Bayi dan Anak. 

    Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra Joula Mamahani ini, berlangsunng di Aula pertemuan BKKBN dan dihadiri oleh, perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dra Alfrida Bayang M.Kes sekaligus narasumber, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Penyulu Lapangan Keluaraga Berencana (PLKB) dan PPKB se_Tondano Raya serta PKK Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra Joula Mamahani, daam sambutanya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni, mengurangi rasio kematian ibu melahirkan di bawah 70 per 100.000 kelahiran dan mengurangi angka kematian bayi dan anak dibawah 5 tahun. 

    “Dan yang terkahir, Lanjut Mamahani, untuk memastikan akses kesehatan reproduksi termasuk di dalamanya keuarha berencana.” Pungkasnya. Sebelumnya, sosialisasi ini telah diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Bidang Vandy Maswongo MSi. (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengurangi Angka Kematian Ibu, Bayi dan Anak Jadi Perhatian Pemkab Minahasa Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top