• Berita Terbaru

    March 09, 2018

    elnusanews/com March 09, 2018

    Lomban Resmikan Kantor Kas Titipan BI


    BITUNG,Elnusanews - Layanan Kas titipan Bank Indonesia telah beroperasi di Kota Bitung ditandai dengan diresmikannya Kantor Kas titipan BI yang bertempat di Pusat kota Bitung oleh Wali Kota Bitung Max J. Lomban bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulawesi Utara Soekowardojo disaksikan Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri serta Perwakilan Pimpinan Wilayah PT. BNI (Persero) Dewanta Ary Wardana, Jumat (9/3/2018).

    Kegiatan Peresmian tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari pihak Pemerintah, Instansi Perbankan dan seluruh nasabah yang ada di Kota Bitung.

    "Dulu Perbankan yang ada di Bitung sistem keuangannya harus menunggu 2-3 hari. Kemudian diluncurkannya RTGS(Real Time Gross Settlement) oleh Bank Indonesia dan pada hari ini Kas Titipan resmi di buka di kota Bitung dengan demikian proses percepatan pelayanan perkasan akan semakin maksimal,"jelas Lomban.

    Hal ini tentunya memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas sekaligus menjamin ketersediaan uang tunai bagi perbankan dan masyarakat di kota Bitung.

    "Dengan adanya Kas titipan ini roda perekonomian akan semakin maksimal ditengah peningkatan kebutuhan pembayaran masyarakat,"tandasnya.

     (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Resmikan Kantor Kas Titipan BI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top