• Berita Terbaru

    March 09, 2018

    elnusanews/com March 09, 2018

    Pemkab MINSEL Teken MoU GNNT dengan Bank SulutGo

    MINSEL,Elnusanews - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Dr. CH Christiany Eugenia Paruntu, SE yang diwakili Sekdakab Drs. Danny Rindengan MSi, melakukan Penanda Tanganan Nota Kesepakatan (MoU) bersama dengan pihak Bank Sulut-Go cabang Amurang.

    Penandatanganan antara kedua belah pihak bersama ini di lakukan dalam rangka Implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di lingkungan Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dilantai 4 Kantor Bupati, Jumat (9/3/2018) yang langsung ditandatangani oleh Sekdakab Drs. Danny Rindengan MSi dengan Rolien Sambur.SE, selaku pihak Bank SulutGo.

    Bupati Minahasa Selatan Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutan yang di bacakan oleh Sekdakab Drs. Danny Rindengan, MSi mengapresiasi kepada pihak Bank Sulut dalam keberadaannya yang merupakan mitra kerja Pemerintah di dunia Perbankan Indonesia.

    Sebagai mitra kerja, peran Bank Sulut-Go sangat dibutuhkan dalam kerja sama untuk membangun sinegritas, sebagai wujud "Meliputi seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaraan daerah, pemindahan Uang dengan menggunakan instrument APMK, Cek, Bilyet, Giro, Uang elektronik atau sejenisnya.

    Dalam semuanya itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan terus Berkoordinasi dengan Bank atau lembaga Keuangan, dimana Pemda menetapkan kebijakan Implementasi dan menyusun Action Plan, Implementasi transaksi Non tunai dapat dilakukan secara bertahap, ucapnya.

    Terpisah, kepala Bank Sulut-Go cabang Amurang Roslien Diana Sambur sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (CEP-FDW) atas dukungan dan kepercayaan kepada Bank Sulut-Go sebagai mitra kerja selama ini.

    Dirinya berjanji akan melakukan perbaikan demi perbaikan meliputi pada setiap kebijakan Akuntansi dan pelayanan kepada Nasabah dengan memperbaiki System pembukuan dan pencatatan terhadap transaksi-transaksi Keuangan serta perbaikan dalam Pengelolaan Aset melalui Inventarisasi Aset dan Penatausahaan yang lebih tertib.

    Selain itu, meningkatkan kualitas SDM terutama yang berkaitan dengan Pengelolaan Keuangan Daerah yang dimulai dari tingkatan pelaksanaan sampai manajemen, Pungkasnya.

    Dalam MOU ini, Sekdakab Drs. Danny Rindengan MSi turut didampingi Asisten I Handrie Sondakh bersama Kaban Keuangan Denny Kaawoan yang disaksikan langsung Pejabat PD serta para Camat.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab MINSEL Teken MoU GNNT dengan Bank SulutGo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top