• Berita Terbaru

    March 10, 2018

    Elnusa News , March 10, 2018

    Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi, Bergelora Kembali di Tahun 2018

    SULUT,Elnusanews - Setelah vakum selama dua bulan tidak adanya Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi di Provinsi Sulawesi Utara, yang tahun 2017 lalu dilaksanakan pada setiap bulan.

    Melalui keputusan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi, Sabtu (10/3/2018) telah mengeluarkan program lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi dalam rangka Paskah yang memperebutkan Piala OD-SK, dan akan dilaksanakan di Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado pada tanggal (17/3/2018).

    Bergelora kembali Lomba Pacuan Kuda,Roda Sapi dan Bendi di Tahun 2018, memberikan spirit baru kepada Pemilik kuda pacu maupun Pelatih dan Joki yang ada di  Sulawesi Utara ataupun dari luar daerah untuk mengikuti lomba ini.

    Bukan hanya Pemilik kuda pacu, Pelatih dan Joki, masyarakat juga sangat merindukan  pelaksanaan Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi karena    kegiatan/lomba pacuan ini sudah menjadi budaya bagi masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.

    Menurut pemilik Stable Miranda Adi Supit yang juga pengusaha di jakarta, bahwa lomba pacuan kuda, roda sapi dan bendi di Sulawesi Utara telah dilaksanakan semenjak pendudukan hindia belanda atau sebelum kemerdekaan Indonesia sehingga dengan dilaksanakan lomba ini akan memberikan spirit baru dari pemilik kuda, pelatih dan joki terhadap  pembinaan olahraga berkuda dari masing masing stable di awal tahun 2018.

    "Lomba di bulan Maret ini akan menjadi ajang pembinaan olahraga berkuda dari masing-masing stable yang ada di sulawesi utara. Untuk itu dalam lomba ini, saya akan menurunkan semua kuda dari stable miranda bahkan untuk joki saya akan gunakan joki nasional," ungkap Adi Supit.

    Selanjutnya dalam pelaksanaan Barrier Draw (Drawing)  lomba ini, telah dilaksanakan juga pada hari Sabtu (10/3/2018) bertempat di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso yang dipimpin oleh Ketua Harian Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara James Waani dan diikuti oleh semua pemilik stabel ataupun pelatih yang akan mengikuti lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi, Bergelora Kembali di Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top