• Berita Terbaru

    March 10, 2018

    Elnusa News March 10, 2018

    Dekranasda Kota Bitung Rayakan HUT Dekranas Ke 38

    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung Max J Lomban bersama Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kota Bitung Ny Khouni LombanRawung dan wakil Walioita Bitung Ir Mauruts Mantiri bersama Wakil Ketua TP PKK sekaligus Wakil Ketua Dekranasda Kota Bitung Ir. Rita Mantiri-Tangkudung , sabtu 10 maret 2018 di depan Kantor Walikota Bitung dalam rangkaian kegiatan Car Free Day. 
    Ketua Dekranasda Kota Bitung Ny. khouni Lomban Rawung dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka HUT ke 38 Dekranasda kota Bitung melaksanakan kegiatan yakni, lomba kreasi souvenir pelajar tingkat SD, Ok SMP, SMA se Kota Bitung dengan menggunakan bahan kelapa dan turunannya, limbah kayu dan sampah plastik (daur ulang) (babak penyisihan 10 Mei 2018 di CFD), Pembimbingan dan Pameran Kerajinan dari pengrajin souvenir berpengalaman (dilokasi CFD) Perlindungan hak cipta kekayaan intelektual yaitu, mendaftarkan beberapa produk unggulan Kota Bitung. Dan akan mendaftarkannya di lembaga berkompeten, menjadi hak milik kota Bitung? Kain khas kota Bitung, Sudah 8 seri sampai tahun 2018 ini. (Hak milik kota Bitung melalui melalui Dekranasda Kota Bitung). 
    Makanan / pangan khas kota Bitung ( menjadi hak Kota Bitung, melalui TP PKK Kota Bitung) sert Kerajinan dan kesenian, tarian, budaya Dalam sambutannya Lomban menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda Kota Bitung yang dalam merayakan Hutnya ke 38 dengan sederhana dan melaksanakan lomba kreasi Souvenir tingkat Pelajar se Kota Bitung dari Tingkat SD,SMP,SMA. Lebih lanjut Lomban mengatakan Generasi muda di libatkan untuk berkreasi dan berinovasi menyalurkan ketrampilan, bakat yg ada dalam bidag kerajinan untuk kemajuan kota Bitung khususnya di Bidang pariwisata, pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Karena mereka telah memanfaatkan segala potensi yg ada seperti kelapa dan turunannya yang merupakan produk unggulan kota Bitung, limbah kayu dan daur ulang sampah, menjadi satu produk yg menarik, unik dan memiliki daya saing serta nilai jual dengan harga yg terjangkau. 
    Dengan harapan dapat memperkaya Souvenir khas kota Bitung dalam persiapan untuk Festifal Selat Lembeh 2018. Dalam rangkaian kegiatan tersebut di arena Car Free Day juga dilaksanakan pencanangan kegiatan HUt WKI KGPM se Indonesia dan dalam rangka hari Perempuan Internasional dilaksanakan penandatanganan MOU Anti Narkoba antara antara BNN dengan PKK, DWP, dan organisasi Perempuan di Kota Bitung.  (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dekranasda Kota Bitung Rayakan HUT Dekranas Ke 38 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top