• Berita Terbaru

    March 02, 2018

    Raka Kasim March 02, 2018

    Polemik Nonjob 3 Pejabat Temui Babak Baru


    MINUT, Elnusanews-- Polemik penonjoban tiga pejabat esellon II di Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yakni masing-masing Lilly Lengkong, Hanny Tambani dan Femmy Pangkerego beberapa waktu lalu menemui babak baru. Pasalnya, pihak Pemkab melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) telah menyurat kembali ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hal ini dikatakan Kepala BKPP Stevy Watupongo.

    Kata dia, rekomendasi terakhir yang dikirimkan KASN bahwa Pemerintah Kabupaten agar mengembalikan jabatan terhadap tiga pejabat tersebut telah dilakukan balasan kembali. Menurutnya, isi poin surat balasan itu yakni saat ini di susunan organisasi perangkat daerah (OPD) semua jabatan telah terisi, jadi jalan keluarnya adalah KASN agar dapat menyetujui dibukanya panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian jabatan, yang nantinya ketiga pejabat itu bisa mengikuti pansel.

    "Kita sudah mengirim surat balasan ke KASN, dan isinya adalah dibuka pansel kembali dan tiga pejabat tersebut bisa Mengikutinya dan tinggal dalam proses timsel nanti jabatan mana yang akan diisi. Kami fikir itu adalah solusi terbaik, "ujar mantan Kabag Humas itu.

    Lanjutnya, saat Pemkab sudah tidak bisa lagi melakukan pengisian atau perombakan jabatan, karena seluruh posisi kepala SKPD telah terisi, juga jabatan yang diemban tiga pejabat itu lalu.

    "Kami tinggal menunggu balasan dari KASN. Hal ini sudah menjadi keputusan Pemkab,"tutupnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polemik Nonjob 3 Pejabat Temui Babak Baru Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top