• Berita Terbaru

    March 19, 2018

    elnusanews/com , March 19, 2018

    Ratusan Pedagang "Goyang" Kantor DPRD Bitung

    BITUNG,Elnusanews - Terkendala permasalahan lahan, pasar Winenet yang sudah beroperasi puluhan tahun di tutup oleh pemilik tanah.

    Terkait penutupan pasar tersebut, para pedagang yang ada di pasar Winenet, Kelurahan Winenet Kecamatan Aertembaga, melakukan long marc menuju ke kantor DPRD Bitung, Senin (19/3/2018).

    Ada beberapa tuntutan yang disampaikan para pedagang dalam aksi mereka, diantaranya, Pedagang meminta pemerintah agar membuka pagar yang dipasang pemilik tanah di lokasi pasar,.

    "Pedagang meminta pemerintah untuk segera menyelesaikan permasalahan tanah agar tidak terjadi lagi masalah tanah yang sudah berlarut-larut,"kata beberapa pedagang pasar Wininet.

    Pedagang juga menyampaikan apabila point-point tuntutan yang mereka sampaikan tidak dindahkan, para pedagang mengancam tidak akan membayar retribusi dalam bentuk apapun kepada Pemerintah kota Bitung.

    "Apa bila pemerintah tidak membuka kembali pasar yang telah dipagar oleh tuan tanah, pedagang akan membongkar secara paksa pagar tersebut, apapun yang terjadi,"teriak para pedagang.

    Dalam aksi tersebut, para pedagang juga menyampaikan keluhan adanya pungutan sebesar Rp 500.000, yang ada di pasar Winenet.

    Sementara terkait aksi tersebut, Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Asisten I Oktavianus Tumondo mengatakan, akan menggelar rapat dengan instansi terkait, untuk membahas apa yang menjadi tututan para pedagang pasar.

    "Kita akan segera melakukan rapat guna membahas apa yang menjadi aspirasi para pedagang,"ungkap Tumundo.

    (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Pedagang "Goyang" Kantor DPRD Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top