• Berita Terbaru

    March 07, 2018

    Elnusanews March 07, 2018

    Sekda Minut Kawinkan 9 Pasutri Lantung


    MINUT, Elnusanews-- Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (07/03/2018) pagi tadi  mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), melakukan pencatatan sipil kepada sembilan pasangan suami istri (Pasutri) asal Desa Lantung, Kecamatan Wori. 

    Ke sembilan pasutri ini melakukan perkawinan massal yang digelar di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Minut.

    Sekda dalam sambutannya mengapresiasi atas kinerja Kadis Susana Katuuk beserta jajaran yang sudah menindaklanjuti program Bupati dan Wakil Bupati  untuk mengasihi, melayani, dan menyejahtrakan masyarakat Minut.

    "Saya berterimakasih kepada Disdukcapil mulai dari kepala dinas beserta jajaran yang telah bekerja dengan tulus untuk melayani masyarakat Minut. Tentunya sesuai aturan dan dalam pengurusan penerbitan seluruh dokumen kependudukan tidak dipungut biaya (gratis)." tutur Sekda yang didampingi Asisten I Drs Rivino Dondokambey
    sembari menambahkan jika pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan.

    Sementara itu kepala dinas Susana Katuuk SE yang didampingi Sekretaris Dinas Deydi T. Item SP mengatakan jika ke sembilan Pasutri asal Lantung ini telah melengkapi semua berkas yang diperlukan. "Kami juga telah menyurat ke semua Hukumtua dan Lurah se Minut terkait program kawin massal ini, kami berharap pemerintah setempat dapat mendata warganya yang masih belum kawin atau kumpul kebo untuk segera dikawinkan," ungkap Katuuk.

    Ditambahkannya, untuk tahun ini baru ke sembilan pasutri asal Lantung ini yang melakukan pencatatan sipil. Kedepan akan menyusul lima pasutri asal gangga yang akan melakukan pencatatan sipil.

    "Tidak hanya program kawin massal kami juga melakukan jemput bola ke desa-desa dalam perekaman KTP-el. Sekali lagi saya tegaskan dalam pengurusan penerbitan seluruh dokumen kependudukan tidak dipungut biaya (gratis)," tutup Katuuk. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Minut Kawinkan 9 Pasutri Lantung Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top