• Berita Terbaru

    May 15, 2018

    elnusanews/com , May 15, 2018

    Cegah Teror Bom, Senator SBANL Minta Himbauan OD-SK Segera Ditindaklanjuti

    Senator DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow.
    SULUT,Elnusanews - Senator DPD RI Stefanus BAN Liow mengatakan surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (OD-SK) 
    Senin, kemarin (14 Mei 2018) yang ditujukan kepada Bupati dan Walikota se Sulut.
    Surat Edaran bernomor 300/2827/Sekr.Ro.Pemhumas dibacakan Wakil Gubernur pada jumpa pers, meminta setiap Bupati dan Walikota agar meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing masing. Perketat pengawasan dan penjagaan di tempat-tempat umum, perkantoran/fasilitas pemerintah dan pusat-pusat keramaian sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.
    "Himbauan dari Gubernur-Wagub untuk segera ditindaklanjuti sebagai wujud sinergitas daerah-daerah sekaligus memperkokoh seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat/agama, pemerintah dan TNI/POLRI dalam upaya pencegahan dan pemberantasan terorisme, menjaga keamanan, kedamaian dan kerukunan yang selama ini telah terbina baik didaerah ini," kata Senator asal Sulut itu kepada elnusanews.com, Selasa (15/5/2018).
    Lanjutnya bangkitkan semangat tahun 1980-an, dimana dengan jiwa dan semangat mapalus aktif  menjaga keamanan lingkungan dan tamu wajib melapor 1 x 24 jam.
    Ditambahkannya pemerintah dan aparat keamanan segera telusuri jangan-jangan di daerah ini ada kelompok mengajari/menyebarkan paham radikalisme.
    "Jika ada maka masyarakat jangan terprovokasi namun serahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan aparat keamanan. Kita harus bersatu melawan terorisme dan penyebar paham radikalisme," tandas SBANL sapaan akrabnya.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Teror Bom, Senator SBANL Minta Himbauan OD-SK Segera Ditindaklanjuti Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top