• Berita Terbaru

    May 15, 2018

    Elnusa News May 15, 2018

    Warga Mengeluh Jalan Berlubang Dibiarkan

    BITUNG,Elnusanews - Masyarakat pengguna jalan dan warga mengeluhkan kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki Pemkot Bitung.

    Seperti yang terjadi di Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Girian Weru I atau lebih tepatnya di pintu masuk Pasar Girian Kecamatan Girian, terdapat lubang dengan diameter lebih dari 30 cm saat ini sudah membentuk kubangan. Kondisi ini menyebabkan banyak terjadi kecelakaan.

    "Sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas di kubangan jalan itu ,"kata Yudistira, warga setempat, Selasa (15/5/2018).

    Dia menceritakan, kemarin ia perna mengalami kecelakaan ditempat itu, Dan secara bersamaan ada dua kendaraan mengalami hal yang sama di lokasi jalan yang berlubang.

    "Aspal berlubang itu membahayakan pengendara sepeda motor bahkan pejalan kaki,"jelasnya.

    Sementara Leni pedagang dikompleks pasar berharap kepada pemerintah kota Bitung dalam hal ini istansi terkait untuk tanggap dan segera melakukan perbaikan jalan yang berlubang.

    "Tolong pemerintah lia akang tu jalan kasiang so banyak korban (pemerintah perhatikan jalan yang rusak banyak makan korban). Dan jalan itu juga penyebab macet di pusat pembelanjaan,"keluhnya.

    Disisi lain, ketika dikonfirmasi Dinas Pekerjaan Umum Kota Bitung melalui Kabid Bina Marga Julius Sumanti mengatakan, ruas jalan depan pasar Girian masuk pada kewenangan dari Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XI Manado-Gorontalo.

    "Pasalnya, jalan tersebut status jalannya jalan Nasional bukan wewenang pihaknya,"tulis Sumanti, melalui pesan WA, Selasa (15/5/2018).

    Ditambahkannya, namun hal itu pihaknya akan berupaya konsultasikan dengan pimpinan terkait jalan itu.

    "Ia, saya akan konsultasikan dengan pimpinan tentang jalan yang dikeluhkan warga tersebut,"singkatnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Mengeluh Jalan Berlubang Dibiarkan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top