• Berita Terbaru

    May 04, 2018

    elnusanews/com , May 04, 2018

    Gubernur Olly Ajak Kadin Investasi di Sulut

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk berinvestasi di Sulut.
    Gubernur Olly menyebutkan, Sulut yang berada di garda terdepan Republik Indonesia ini sebagai daerah yang memiliki potensi investasi di sektor pariwisata, infrastruktur dan kelautan yang sangat menjanjikan sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berinvestasi.
    “Saya ajak Kadin untuk semakin banyak berinvestasi di Sulut,” kata Olly pada pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Timur Kadin Indonesia Tahun 2018 di Grand Kawanua International Convention Center Manado, Jumat (4/5/2018) siang.
    Terkait peluang investasi sektor pariwisata, Olly menyebutkan saat ini Sulut menjadi daerah wisata diminati di Indonesia."Banyak wisatawan datang ke Sulut," tandasnya.
    Diketahui, jumlah wisatawan mancanegara ke Sulut di tahun 2017 mencapai hampir 100.000 orang dan wisatawan nusantara 1.698.523 orang. Hal ini, memicu berkembangnya usaha sarana penunjang, seperti jumlah hotel berbintang mencapai 38 hotel, dan hotel non bintang mencapai 325 hotel.
    Berkembangnya sektor pariwisata juga menunjang pertumbuhan ekonomi Sulut. Berdasarkan data BPS tahun 2017, ekonomi Sulut tumbuh sebesar 6,32 persen atau diatas petumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,07 persen.
    Selain pariwisata, Gubernur Olly juga menyinggung pentingnya peranan pelabuhan untuk memperkuat sektor ekonomi dan industri. Olly meminta pengusaha Kadin dapat memanfaatkan Pelabuhan Bitung untuk membuka jalur perdagangan di wilayah timur Indonesia.
    “Kalau jalur ini dibuka, di Sulut lewat Pelabuhan Bitung misalnya, tentu harga barang bisa lebih murah dan makin bisa bersaing. Pemerintah provinsi pasti mendukungnya," bebernya.
    Lebih jauh, Gubernur Olly berharap lewat rakor wilayah timur Kadin dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi strategis implementatif sebagai modal penting bagi organisasi dalam peran aktifnya membangun organisasi, daerah dan bangsa Indonesia kedepan.
    Rakor Wilayah Timur Kadin Indonesia turut dihadiri Sesditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yaya Supriyatna Sumadinata, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengolahan Makanan dan Industri Peternakan, Juan Permata Adoe dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perikanan dan Kelautan Yugi Prayanto, Ketua Kadin Sulut, Hangky Arther Gerungan.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Ajak Kadin Investasi di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top