• Berita Terbaru

    May 03, 2018

    elnusanews/com , , May 03, 2018

    Gubernur Olly Harap Pelaksanaan MTQ ke-XXVII di Bolsel Berjalan Sukses

    BOLSEL,Elnusanews - Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi tuan rumah Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qu'ran (MTQ) ke - XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pelaksanaan MTQ ke XXVII tahun 2018 kali ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rita Dondokambey-Tamuntuan, Rabu (2/5/2018) malam, tepatnya di lapangan Molibagu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

    Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah kabupaten Bolmong Selatan dan pengurus LPTQ serta seluruh masyarakat Bolmong Selatan yang sudah berupaya menyelenggarakan acara MTQ yang ke XXVII ini.

    "Tentunya harapan kami dengan pelaksanaan acara ini akan berjalan sesuai dengan rancangan yang dibuat oleh panitia. Semoga para peserta dalam bertanding nanti betul-betul dapat mengikuti apa yang menjadi tata tertib," kata Olly.

    Lanjut Olly mudah-mudahan kedepan pemerintah provinsi Sulawesi Utara bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat nasional nanti.

    "Dan ini harapan saya untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Bolsel ini menjadi tolak ukur bagi kita untuk meminta kepada pemerintah pusat yakni kementerian agama untuk kedepan pemerintah provinsi bisa menjadi tuan rumah nanti," ujar Olly.

    Sisi lain Gubernur Olly mengatakan kegiatan MTQ ini dipahami pula merupakan media silahturahmi untuk menjalin dan memperkokoh ikatan persaudaraan antara umat muslim yang ada di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.

    "Maka, saya pandang pelaksanaan MTQ 2018 ini adalah sarana peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang bernafaskan ke islami serta salah satu media yang dapat mempererat tali persaudaraan dan rasa persamaan ditengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.

    Akhiri sambutan, Gubernur Olly mengajak kepada segenap komponen masyarakat Sulut termasuk seluruh umat muslim untuk tetap membina harmonis sosial dengan sesama umat beragama dalam bingkai torang samua ciptaan Tuhan serta senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah provinsi Sulawesi Utara di berbagai bidang sektor.

    Pada kesempatan itu pula Gubernur Olly Dondokambey melakukan penandatanganan prasasti pencanangan pembangunan gedung islamic center dan menyerahkan piala bergilir kepada kepada panitia pelaksana MTQ 2018.

    Diketahui pelaksanaan MTQ ke XXVII di Bolsel diikuti oleh peserta dari Kabupaten Kota se Sulut.

    Turut hadir, Sekprov Sulut, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut, Bupati Walikota dan para Wakilnya, Perwakilan Ketua DPRD se-Provinsi Sulut, Ketua MUI, jajaran pengurus LPTQ, jajaran Kepala Kementerian Perwakilan  Sulut, Tokoh Agama, TNI/Polri serta masyarakat setempat.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Harap Pelaksanaan MTQ ke-XXVII di Bolsel Berjalan Sukses Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top