• Berita Terbaru

    May 08, 2018

    Elnusa News , May 08, 2018

    Pemkab Dan Dekab Minut Mengelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Minut 2017

    MINUT, Elnusanews -- Pemkab dan Dekab Minut menggelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Minahasa Utara, tahun 2017, di DPRD Minahasa Utara, dipimpin oleh ketua DPRD Berty Kapojos, bertempat digedung Rapat DPRD Minut.

    Adapun Rekomendasi-rekomendasi hasil pembahasan dari DPRD Minut Tahun Anggaran 2017,antara lain pengolahan pendapatan daerah
    belum maksimal, rekomendasi DPRD supaya harus berdasarkan potensi real yang ada tidak hanya berdasarkan asumsi semata, bila dilihat dari kenerja SKPD terkait, peningkatan kerja sebaiknya dapat mencapai target retrebusi yang telah ditetapkan dan pajak yang telah ditentukan.

    Urusan wajib RSUD Walanda maramis direkomendasikan
    1. Dana sisa belanja tender pembangunan gedung dan kantor agar di tata kembali di apbd 2018.

    2.sisa hutang obat-obatan pada pihak ke pihak ke 3 atau kimia farma agar dapat ditata kembali di APBD 2018.

    Dinas kesehatan DPRD merekomendasiakan:
    1.Pelaporan DAK fisik yang pada tahun 2018 harus tepat waktu agar dana tidak mubasir.
    2.Sosialisasi masyarakat pada rumah tunggu kelahiran agar perlu di tingkatkan dan diharapkan pelaku-pelaku kesehatan bisa disosialisasikan secara umum kepada masyarakat.

    Dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman direkomendasikan perlu adanya pembenahan internal karena dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman tidak bisa mengelola dana DAK yang sudah disiapkan pemerintah pusat.

    Badan penanggulangan bencana daerah direkomendasikan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana daerah rehabilitasi dan rekontruksi jembatan kuwil yang gagal lelang pada tahun 2017 sudah tertata dan terlaksana di tahun 2018.

    Hukum.
    direkomendasikan tata anggaran APBD 2018 raperda dari setiap perangkat daerah disiapkan SKPD.

    Dinas pemuda dan olahraga direkomendasikan segera disediakan anggaran penyediaan lahan stadion olah raga kabupaten minahasa.

    Dinas pemberdayaan perempuan dan anak,oleh karena meningkatnya kasus KDRT(kekerasan dalam rumah tangga) direkomendasikan agar pemerintah kabupaten minahasa utara dibuat PERDA perlindungan perempuan dan anak.

    Dinas Perdagangan direkomendasikan pasar likupang untuk dilimpahkan ke PUD Klabat dan ditata kembali anggarannya.

    Harapan DPRD minahasa utara dengan rekomendasi ini menjadi bahan evaluasi untuk membantu menjalakan roda pemerintahan kabupaten minahasa utara secara efektif dan efisien.

    Bupati minahasa utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa biar Rekomendasi ini menjadi koreksi positif untuk membangun kabupaten minahasa lebih baik dan memberi apresiasi kepada pimpinan DRRD dan semua DPRD kabupaten minahasa utara.

    Dalam sidang ini juga di lakukan penyerahan hasil laporan reses dari DPRD dapil I,II,III,IV. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Dan Dekab Minut Mengelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Minut 2017 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top