• Berita Terbaru

    August 04, 2019

    elnusanews/com , August 04, 2019

    Meriah! Festival Bulan Bung Karno, JG: Ini Pertama Kali Digelar di Sulut

    SULUT,Elnusanews – Dalam rangka mengenang Spirit dan ajaran Sang Proklamator Bung Karno,hampir diseluruh penjuru Indonesia termasuk Provinsi Sulut, sejak tanggal 1 Juni 2019 telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba."Untuk wilayah Provinsi Sulut dilaksanakan dalam bentuk festival Bung Karno 2019."ujar Ketua Umum bulan Bung Karno Sulawesi Utara, Joune Ganda,SE kepada media ini,Sabtu (3/8/2019).

    Joune menegaskan bahwa penyelenggaraannya ini merupakan yang pertama kali di laksanakan di Sulut bahkan di Indonesia.

    "Peringatan ini merupakan apresiasi terhadap keteladanan, ketokohan serta jasa yang telah dipersembahkan Bung Karno bagi kemerdekaan Republik Indonesia."ujar Joune.

    Dia menjelaskan festival Bung Karno di Sulut ini digelar selama 1 bulan penuh dari Juli hingga Agustus yang diramaikan dengan beragam  lomba-lomba yakni:
    -Atletik
    -Sepak Bola Plastik
    -Pidato
    -Konser musik
    -Pacuan Roda Sapi
    -Senam Poco-poco modern
    -PUBG mobile legenda
    -Masamper
    -Kolintang
    -Maengket

    Joune menambahkan bahwa penyelenggaraan peringatan Bulan Bung Karno ini mendapat sambutan apresiasi dari masyarakat dan sejumlah pihak lainnya.

    "Tingginya perhatian dan anino masyarakat terhadap festival bulan Bung Karno saat ini, menjadi satu bukti bahwa bangsa kita merindukan sosok seperti Bung Karno yang telah berjuang memimpin pergerakan bangsa Indonesia sehingga bisa menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat,” ucap Joune.

    Untuk itu kata Joune, sangat mengapresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas pelaksanaan Festival Bung Karno yang diilhami dari bulan kelahiran Bung Karno (6 Juni ) dan hari wafatnya Bung Karno (21 Juni) sebagai bulan Bung Karno."Saya berharap agar festival ini akan memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa, mengisi kemerdekaan, membangun bangsa Indonesia dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana cita-cita konstitusi UUD Negara RI Tahun 1945." tandas Owner Raewaya Group ini sambil menegaskan bahwa tidak ada yang bisa mengelak dari peran sejarah yang dibangun, dijalankan, digerakkan dan dipimpin oleh Bung Karno kala itu.

    Pada kesempatan itu Joune Ganda berharap mengajak dan mengharapkan khusus generasi muda untuk jangan sekali-sekali melupakan sejarah (Jasmerah), karena apa yang kita nikmati sekarang adalah hasil perjuangan para pemimpin kita,khususnya sang Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta.

    Adapun  kegiatan Bulan Bung Karno 2019 untuk wilayah Provinsi Sulut sponsor tunggal adalah Owner Raewaya Group, mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga hadiah piala dan uang pembinaan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Meriah! Festival Bulan Bung Karno, JG: Ini Pertama Kali Digelar di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top