• Berita Terbaru

    August 16, 2019

    elnusanews/com August 16, 2019

    Pemkot Bitung Raih Peringkat ke-20 Kota Terinovatif se-Indonesia

    BITUNG, Elnusanews - Pemerintah Kota Bitung berhasil meraih peringkat ke-20 di bidang inovasi untuk kategori pemerintah kota se-Indonesia. Ini menjadikan Bitung satu-satunya kota di Provinsi Sulawesi Utara yang meraih prestasi itu.

    Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya adalah dengan berinovasi, ketika pertumbuhan ekonomi kota Bitung menurun akibat melemahnya sektor perikanan, kita tidak menyerah dengan situasi tersebut ataupun pasrah dan tidak melakukan apa-apa melainkan bekerja keras memikirkan berbagai solusi terhadap permasalahan ini.

    “Pemerintah melihat potensi Pariwisata di kota Bitung sangat menjanjikan, ini yang kita kembangkan dan puji Tuhan Alhamdullilah berhasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi di kota ini,” ujar Lomban sembari menjelaskan berbagai program inovatif lainnya seperti ‘Tali Kasih’ dan ‘Go Green Less Plastic City’.

    Menurut Lomban, penghargaan ini merupakan kerja keras semua pihak baik Pemerintah Kota Bitung selaku lembaga Eksekutif, jajaran Legislatif dan Yudikatif bersama aparat TNI/Polri dan juga seluruh elemen masyarakat kota Bitung yang mensuport berbagai program inovatif dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama yakni menuju kota Bitung yang adil, makmur dan sejahtera.

    “Tentunya masih banyak yang harus dievaluasi agar lebih baik lagi kedepan namun lewat capaian presatsi ini akan menjadi semangat penggerak dan motivasi tersendiri untuk menelurkan berbagai program inovatif lainnya,”pungkasnya.

    Lomban berharap berbagai kebijakan pemerintah lewat program ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat kota Bitung sehingga memiliki dampak positif dan mencapai sasaran yang tepat sesuai dengan tujuan dari program-program tersebut. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Raih Peringkat ke-20 Kota Terinovatif se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top