• Berita Terbaru

    August 03, 2019

    elnusanews/com , August 03, 2019

    Ray Dondokambey Salah Satu Penyelam Sukses Pecahkan Rekor Dunia

    Ray Dondokambey.
    SULUT Elnusanews - Putra pasangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan istri tercinta Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, yakni Ray Dondokambey, ternyata menjadi salah satu penyelam yang memecahkan rekor dunia yang berlangsung bawah di Laut Kawasan Megamas Manado, Sabtu (03/08/2019) pagi ini.

    Ray Dondokambey bersama ribuan penyelam lainnya dipastikan berhasil memecahkan rekor dunia.
    Upaya pemecahan rekor dunia yang dimotori Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai istri Kapolri Tri Tito Karnavian itu pun berhasil pecahkan rekor dunia selam yaitu Rangkaian Penyelam Terpanjang di Bawah Air yang diikuti oleh 578 penyelam pria dan wanita.

    Rekor Human Chain di Guinness World Record (GWR) sebelumnya dipegang Amerika Serikat pada 2018 dengan 386 penyelam. Tapi, dengan usaha keras Tri Tito sebagai Ketua Umum WASI, rekor itu dipatahkan Indonesia yang diikuti 578 penyelam.

    Tri Tito Karnavian pun berpesan pada peserta, kalau hari ini mereka akan mencatat sejarah baru bagi Indonesia. Terlebih, sejarah pemecahan rekor dunia selam ini akan ditorehkan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang akan memasuki usia ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

    “Kita harus bangga jadi peserta hari ini. Satu orang hari ini adalah pelaku sejarah yang akan tercatat di dunia,” katanya di Pantai Kawasan Megamas.

    Menurutnya acara seperti ini mungkin hanya akan terjadi satu kali seumur hidup. Selam massal sangat sulit dilakukan tanpa koordinasi yang tepat.

    “Para peserta hari ini harus bangga. Sebab, masih banyak penyelam lain yang ingin berpartisipasi pada acara ini, tapi tak bisa ikut karena waktu pendaftaran sudah habis dan fasilitas tak mencukupi.

    Sekedar informasi, bukan hanya lokal, penyelam luar negeri turut berpartisipasi pada acara ini. Diantaranya penyelam dari Malaysia, Australia, Amerika, dan Mesir,” tutupnya. (*/roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ray Dondokambey Salah Satu Penyelam Sukses Pecahkan Rekor Dunia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top