• Berita Terbaru

    January 13, 2020

    elnusanews/com , January 13, 2020

    2020, Dishub Optimalisasi Program OD-SK di Sektor Transportasi

    Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut DR Lynda Watania.
    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut DR Lynda Watania menyatakan dalam rangka mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) di sektor Perhubungan. Maka, Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Utara terus mendorong  program-program strategis di sektor transportasi pada tahun 2020 berjalan ini.

    "Program prioritas tahun 2020 ini di sektor transportasi udara, laut dan darat harus terus berjalan sesuai dengan rencana kegiatan. Kan ini juga merupakan hasil usaha dan perpanjangan pak gubernur dan wagub, serta instansi di daerah dengan melakukan perencanaan, pelaksana, evaluasi dan pelaporan agar bisa berjalan dengan baik. "Namun dari sisi program kegiatan kewenangan pemerintah pusat yang ada di daerah, karena pak gubernur memiliki fungsi koordinasi," beber Lynda Watania kepada awak media, Senin (13/1/2020).

    Lanjut Watania menyebutkan di era kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) Sulawesi Utara patut berbangga dengan dihadirkannya transportasi di semua mada yang profesional dan prima.

    "Selain menghadirkan transportasi yang profesional dan prima, melalui program ODSK  di sektor perhubungan  pun dilakukan peningkatan kualitas dari keselamatan baik moda darat, moda laut dan moda udara," bebernya.

    Dikatakannya didalam program kerja jajarannya, segala perubahan untuk menjadi lebih baik terus dilakukan terutama fasilitas-fasilitas pendukung.
    Tekad bulat Watania dalam mengawali kinerja jajarannya senada dengan yang disampaikan disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi belum lama ini, bahwa Integrasi antar moda transportasi yang baik akan semakin memudahkan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum.

    "Diharapkan jika dikelola dengan baik akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum," harapnya.

    Watania mengatakan selain program prioritas pembangunan transportasi darat dan laut tahun 2020 ini ada juga program pengembangan bandara untuk menunjang program sektor pariwisata OD-SK.

    "Sektor udara untuk mendukung pariwisata Sulut, gubernur dan wagub Sulut memperjuangkan dengan melengkapi area bandara seperti sarana dan prasarana serta membuka rute penerbangan baru walupun hanya bersifat charter. Pengembangan bandara menjadi 2800 meter dan pengembangan terminal penumpang dan lain-lain. Dan usulan pengembangan  transportasi udara, laut dan darat tersebut menggunakan APBD dan APBN," tutur Lynda Watania.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2020, Dishub Optimalisasi Program OD-SK di Sektor Transportasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top