• Berita Terbaru

    January 08, 2020

    elnusanews/com , January 08, 2020

    Deprov Sulut Paripurnakan Tiga Agenda Penting Awal Tahun 2020


    DEPROV,Elnusanews -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (7/01/2020) pagi, menggelar Rapat Paripurna perdana di awal tahun 2020. 

    Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi wakil ketua  Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian, dan Billy Lombok.


    Rapat paripurna mengagendakan Buka Tutup Masa Sidang Tahun 2020, Laporan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) serta, Laporan Hasil Reses l Anggota Dewan dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).


    Dalam rapat itu setiap AKD menyerahkan laporan dan hasil kerja selama Tahun 2019 kepada pimpinan dewan dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw.

    Foto : Amir Liputo saat membacakan laporan hasil reses Dapil Kota Manado
    Foto : I Nyoman Sarwa saat membacakan hasil reses Dapil Bolmong Raya


    Foto : Careig Naichel Runtu saat membacakan laporan reses dapil Minahasa
    Foto : Boy V. A. Tumiwa saat membacakan laporan hasil reses dapil Minahasa Selatan

    Setelah itu, dilanjutkan juga dengan pembacaan dan penyerahan hasil reses I tahun 2019, seperti infrasruktur jalan jembatan, drainase, pendidikan, kesehatan, dan aspirasi lainnya yang menjadi problem di masyarakat. Diharapkan hasil reses ini bisa ditindaklanjuti sesuai dengan anggaran yang tersedia di APBD.


    Dikatakan Angouw, pimpinan dan anggota DPRD sulut mengharapkan agar laporan hasil reses tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah guna pemerataan dan kemajuan pembangunan di provinsi Sulut.

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan lewat Wakil Gubernur Steven Kandouw, memberikan apresiasi yang tinggi terkait kerjasama yang terjalin antar DPRD Sulut dan Pemprov Sulut.


    “Nobody’s perfect. Tetapi sebagai pemerintah kami sangat mengapresiasi kinerja DPRD Sulut dalam rangka pemajuan kesejahteraan rakyat yang salah satunya dalam pembahasan APBD tahun 2020, Sulut masuk 5 daerah tercepat dalam pembahasan dan daerah yang paling sedikit yang APBD-nya dikoreksi Kemendagri,” tukas Wagub Kandouw.


    .Dalam kesempatan tersebut juga Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw membacakan nama-nama anggota Panitia Khusus  pembahas Tatib DPRD. Diantaranya,

    Dari Fraksi PDI Perjuangan
    1. Boy V.A. Tumiwa
    2. Vonny J. Paat.
    3. Sandra Rondonuwu
    4. Richard Sualang
    5. Fabian Kaloh.
    6. Melky J. Pangemanan.

    Dari Fraksi Partai NasDem
    1. Nick A. Lomban
    2. Muhammad Wongso
    3. Stella Runtuwene

    Dari Fraksi Partai Golkar
    1. Yongkie Limen
    2. Careig Naichel Runtu

    Dari Fraksi Partai Demokrat
    1. Netty A. Pantouw
    2. Kristo I. V. Lumentut

    Dari Fraksi Nyiur Melambai
    1. Ayub Ali 
    2. Yusra Alhabsyi

    Turut hadir di Rapat Paripurna itu, para anggota DPRD Sulut, Forkompinda, Kepala SKPD, Kepala Biro serta pejabat eselon lll dan lV di lingkup Pemprov Sulut. (advdprdsulut))


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deprov Sulut Paripurnakan Tiga Agenda Penting Awal Tahun 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top