• Berita Terbaru

    January 13, 2020

    elnusanews/com , January 13, 2020

    Disnaker Sulut Matangkan Persiapan Bulan K3 Tahun 2020

    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Erny Tumundo.

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2020, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja Daerah mematangkan seluruh persiapannya.
    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Erny Tumundo, kepada elnusanews.com, Senin (13/1/2020).
    "Bulan K3 sudah dicanangkan sejak tanggal 12 januari s/d 12 februari 2020. Sedangka kita yang ada di daerah mulai melakukan persiapan dan mempersiapkan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati bulan K3 tahun 2020, yang melibatkan " kata Tumundo.
    Lanjutnya, Jumat nanti kita akan olahraga bersama mitra kerja. Dengan perusahaan dan serikat. Torang kolaborasi menyemarakan Bulan K3.
    Lebih lanjut dikatakannya, tim disnaker akan turun ke lapangan mengecek kesiapan perusahaan-perusahaan di Sulut terkait dengan zero accident.
    “Target kita 80-100 perusahaan sudah mengikuti management K3,” tuturnya.

    Adapun acara puncak K3 untuk tingkat Provinsi Sulut direncanakan dibuat 18 Februari 2020.
    “Untuk waktunya memang tentatif sesuai dengan waktunya pimpinan. Kami berupaya pak gubernur yang hadir dan menyerahkan langsung penghargaan K3
    perusahaan,” tuturnya.
    Tumundo menambahkan perusahaan-perusahaan yang mendapatkan penghargaan K3 tingkat provinsi akan diusulkan ke pusat. Untuk bisa diikuti seleksi perusahaan mendapatkan penghargaan K3 nasional.
    “Belum tahu kuotanya berapa tapi ketika ada 40 perusahaan yang mampu menerapkan management zero accident maka kepala daerah dalam hal ini gubernur dapat penghargaan pembina K3,” ungkapnya.
    Gubernur Olly sendiri sudah pernah meraih penghargaan Pembina K3 Terbaik tahun 2019.
    “Tahun lalu ada 47 perusahaan yang mampu bersaing di tingkat nasional. Mudah-mudahan tahun ini lebih baik lagi,” pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disnaker Sulut Matangkan Persiapan Bulan K3 Tahun 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top