• Berita Terbaru

    April 08, 2015

    elnusanews/com April 08, 2015

    Dekot : TPP Jangan Dipangkas Untuk Dana Pilkada

    Gedung DPRD Kota Bitung 
    BITUNG, Elnusanews - Dari jumlah keseluruhan 30 anggota DPRD Kota Bitung sepakat peringatkan kepada Pemerintah daerah. Dalam hal ini Pemerintah Kota Bitung jangan memangkas tambahan penghasilan pegawai (TPP) demi mencukupi dana Pilkada yang dianggap tergesa-gesa.

    Dalam rapat terbuka Senin (6/4) di gedung A DPRD Bitung, legislator Luther Lorameng mengingatkan TPP jangan dipangkas karena tunjangan tersebut adalah nafas dari para pegawai.

    "Pegawai hidup dari TPP bukan dari gaji pokok yang telah dijamin ke bank maka dari pihak Pemerintah jangan melakukan hal yang merugikan pegawai tersebut," ujar legislator dari pulau Lembeh ini.

    Legislator lainya Ronny Boham mengatakan jika seluruh anggota DPRD sepakat maka perjalanan dinas boleh dipangkas untuk kebutuhan pilkada

    "Dari ke 30 anggota DPRD Kota Bitung sepakat jika dana Pilkada nantinya bisa dipangkas dari perjalanan dinas para DPRD," tegas Boham ketika diwawancarai awak media.

    Sementara itu, Sekertaris Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi, menjelaskan kemampuan APBD sangat sedikit apalagi Dana Alokasi Umum (DAU) tahun ini mengalami penurunan sekitar Rp.32 Miliar,terangnya. Namun menurutnya TAPD masih menunggu regulasi anggaran dari KPUD sesuai tahapan-tahapannya," pungkasnya. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dekot : TPP Jangan Dipangkas Untuk Dana Pilkada Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top