• Berita Terbaru

    April 10, 2015

    elnusanews/com April 10, 2015

    KOMNASHAM RI Sambangi Pemkot Bitung

    Sekertaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi menerima kunjungan Kerja  KOMNASHAM RI.
    BITUNG, Elnusanews - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnasham) RI mengadakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bitung dan diterima oleh Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSI bertempat Ruang Rapat Wakil Walikota Bitung. Kamis 9/4.

    Rombongan Komnasham dipimpin oleh Komisioner Siane Indriani seraya menyampaikan maksud dan tujuan yakni melaksanakan kajian, perlindungan, penelitian, penyuluhan, pemantauan, investigasi, dan mediasi terhadap persoalan-persoalan hak asasi manusia terkait berbagai permasalahan terhadap masyarakat di kota bitung. Dimana, dari informasi dilapangan terdapat permasalahan tentang indikasi pelanggaran atas hak kepemilikan tanah lahan KEK, ujar Indriani.

    Menanggapi hal tersebut Drs. Edison Humiang menyampaikan, bahwa pemerintah dan masyarakat Kota Bitung selalu koperatif dalam menyelesaikan permasalahan tanah di Bitung dengan selalu melakukan sosialisasi agar kesepahaman pendapat tercapai dengan baik, ungkap Humiang.

    "Adapun jika terjadi permasalahan, pihak pemerintah selalu mengarah pada kesepakatan dengan meletakkan dasar-dasar bagi penyusunan hukum dalam Penyelesaian dengan tujuan untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hukum, terangnya. 

    Lanjut Humiang, Pada intinya yang diutamakan adalah perdamaian dalam mengatasi sengketa yang terjadi tanpa melakukan kekerasan, pembongkaran paksa dan lainnya. sebab, pemkot menghormati Hukum, jelas Humiang.

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesra Fabian Kaloh SIP, MSI dan sejumlah pejabat terkait. (REGO)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KOMNASHAM RI Sambangi Pemkot Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top