• Berita Terbaru

    March 03, 2018

    Raka Kasim March 03, 2018

    Cap Go Meh Bitung Sukses Digelar


    BITUNG,Elnusanews - Perayaan Cap Go Meh atau tahun baru imlek 2569 di Bitung berlangsung meriah dan penuh antusias dari pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat kota Bitung. Keharmonisan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) terjaga dalam acara ritual keagamaan umat Buddha dan Kong Hu Cu yang dilaksanakan di Klenteng Seng Bo Kiong Bitung, Jumat (2/3/2018). 


    Perayaan yang di warnai dengan pawai serta iring-iringan kendaraan hias, tarian kawasaran khas Minahasa, musik bambu dari Kaskasen Tomohon dan Kota Bitung menjadi contoh bahwa, masyarakat kota Bitung adalah masyarakat yang selalu hidup berdampingan antar sesama.


    Pawai ini dilepas oleh Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Assisten I Pemprov Sulut Edison Humiang dan ketua TP PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung.


    Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dalam sambutan mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan acara ritual keagamaan dari umat Budha dan Kong Hu Cu ini akan selalu dilakukam setiap tahunnya.

    "Saya selaku pemerintah kota Bitung, menyambut baik event ini. Dan saya berharap setiap tahunnya bisa mendapat restu untuk digelar. Karena ini sudah diagendakan secara rutin dan terjadwalkan dalam kalender of event di dinas pariwisata kota Bitung," kata Lomban.


    Lomban juga berharap dengan dilalukannya kegiatan ini, bisa menarik perhatian dari para turis asing untuk datang menonton dan menyaksikan keberagaman suku dan agama di Bitung yang hidup rukun dan damai,. (BERITA ADVETORIAL PEMKOT BITUNG)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cap Go Meh Bitung Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top