• Berita Terbaru

    May 02, 2018

    elnusanews/com May 02, 2018

    Digelar di Minahasa, Gubernur Olly Irup Apel Hardiknas

    MINAHASA, Elnusanews - Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) se Sulawesi Utara ( SULUT ) dipimoin langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bertempat di Lapangan Sam Ratulangi Tondano God Bless Minahasa, Rabu 2/5/2018.

    Gubernur Olly saat membacakan dambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengatakan, Hari Pendidikan Nasional yang di tetapkan tanggal 2 mei ini, bertepatan dengan Kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat seorang tokoh pendidikan yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara.

    “Hardiknas 2018 mengambil Tema 'Menguatkan Pendidikan memajukan Kebudayaan' sesuai dengan Tema tersebut marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktek pendidikan yang dilakukan Ki Hadjar Dewantara guna menggapai cita-cita Pendidikan Nasional yang didambakan.” Jelas Olly.

    Selanjutnya Gubernur Olly juga mangatakan mulai tahun ini Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla mencanangkan prioritas pembangunan pada penguatan (Sumber Data Alam) SDM yang menajdi tanggun jawab kita bersama oleh sebab itu Kebudayaan dilakukan  juga sebagai penguatan SDM agar menjadi modal yang andal dan siap menghadapi perubahan zaman.

    Diakhir sambutan Gubernur Sulut mengarahkan para guru untuk menggunakan aplikasi cara belajar mengajar untuk menambah ilmu dan pengetahuan, dan guru-gurupun harus lebih bersemangat dalam mengajar.


    “Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah Ikhlas dan Tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dan Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai Adidaya budaya dengan Pendidikan yang Kuat.

    Upacar ini turut dihadiri oleh Wagub Sulut Drs Steven O E Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Devi Kandouw Tanos MARS, Forkopimnda Sulut, Jajaran PemDa Sulut, Jajaran UPT Diknas Sulut, Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, Ketua TP PKK Minahasa Helly Grace Mewoh Pongoh SE, Forkopimda Minahasa, Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Jajaran PemKab dan UPT Diknas Minahasa, serta para siswa siswi SD SMP SMA/SMK dan Marching Band Tomohon.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Digelar di Minahasa, Gubernur Olly Irup Apel Hardiknas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top