• Berita Terbaru

    May 04, 2018

    Elnusa News May 04, 2018

    Konvoi Kelulusan, Puluhan Kendaraan Diamankan

    BITUNG, Elnusanews - Puluhan pelajar SMA sederajat di Kota Bitung yang merayakan kelulusan terjaring Satuan Polisi Lalulintas Polres Bitung, Jumat (4/5/2018).

    Pasalnya tindakan mereka dinilai mengganggu ketertiban lalulintas. Para siswa yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini menggelar konvoi, selain balapan juga ugal-ugalan.

    Baju dan rambut mereka juga dicoret-coret. Karena mengganggu pengguna jalan lain dan berpotensi terjadinya kecelakaan, polisi mengambil tindakan.

    Apalagi saat ini bertepatan dengan digelarnya Operasi Patuh 2018. Sejumlah sepeda motor dijaring polisi. Pengendaranya dibina dan diberikan sanksi denda tilang.

    Kasatlantas Polres Bitung AKP Andri Permana, SIK yang dikonfirmasi melalu pesan WA menyebutkan ada 41 sepeda motor milik pelajar yang diamankan.

    "Para pelanggar ini didominasi pelajar yang tengah merayakan kelulusannya dengan cara konvoi kendaraan. Selain ugal-ugalan, mereka tidak menggunakan helm, kendaraan tidak memiliki kelengkapan apalagi SIM,"kata perwira yang akrab bersama awak media.

    Untuk merazia pelajar ini diakuinya, memang sudah direncanakan sebagai upaya untuk mengurangi angka pelanggaran dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

    "Operasi ini juga untuk menjaga situasi lalulintas di Kota Bitung yang aman, tertib dan lancar,"jelasnya seraya menyatakan operasi sampai saat ini masih berlanjut.
    (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Konvoi Kelulusan, Puluhan Kendaraan Diamankan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top