• Berita Terbaru

    May 04, 2018

    elnusanews/com , May 04, 2018

    Orasi di Tombariri, R3D Ingatkan Kepada Warga Pilih Sosok Yang Berpengalaman

    MINAHASA,Elnusanews - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Royke Roring dan Robby Dondokambey mengatakan untuk memimpin Minahasa lima tahun kedepan harus pilih sosok yang memiliki banyak pengalaman, khususnya di pemerintahan.
    "Ada senior kita di usia 61 tahun terpilih menjadi Gubernur Sulut. Dan di usia 66 tahun, terpilih lagi menjadi gubernur. Dan di usia 72 tahun dipercayakan menjadi Duta Besar. Berarti senior kita memiliki kemampuan karena banyak (tua-red) pengalaman," ungkap Roy Roring ketika berorasi di Sarani Matani Kecamatan Tombariri, Jumat (4/5/2018) sore.
    "Jadi untuk menjadi pemimpin Minahasa harus pilih figur yang tua pengalaman, bukan muda pengalaman," tambah mantan Asisten Tiga Setda Propinsi Sulut itu yang langsung mendapat tepuk tangan dari warga dan pendukung R3D.
    Jadi kalau ingin Minahasa lebih maju, sejahtera dan hebat harus pilih R3D. Mantan Kadis PU Sulut itu mengatakan meningkatnya  kepercayaan masyarakat terhadap pasangan nomor urut dua tak lepas dari kerja keras tim pemenangan, termasuk partai politik yang mengusung maupun mendukung R3D.
    Dilihat dari jumlah kursi yang ada di DPRD Minahasa yaitu 35 kursi, sebanyak 22 kursi milik dari partai pengusung. Menurut Roy Roring program-program yang ditawarkan kepada masyarakat ternyata akan menjawab masalah, masalah yang dihadapi, demi terwujudnya Minahasa lebih baik lagi.
    Sejak ke pemimpinan Bupati Jantje Wowiling Sajow, Minahasa sudah berubah dan lebih maju.
    "Kita akan teruskan dan lanjutkan program-program JWS, Misalnya, soal pendidikan, akan diberikan bantuan untuk siswa baru ditingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Bahkan program R3D akan memberikan bea siswa kepada siswa yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke tingkat lebih tinggi. Sedang di bidang kesehatan, R3D berjanji dalam lima tahun kepemimpinannya seluruh warga sudah menjadi peserta BPJS.
    Selain itu status puskesmas setiap tahun akan ditingkatkan untuk bisa menjadi rawat inap. Lebih lanjut Roy-Robby juga mengungkapkan infrastruktur jalan juga akan menjadi program prioritas. Karena setiap safari politik atau blusukan sebagian besar aspirasi masyarakat meminta untuk adanya pelebaran jalan dan membuka jalan baru. Menyinggung soal bantuan, mantan Plt Walikota Manado dan Ketua Bappeda Sulut itu menyatakan pihaknya juga akan terus memberikan dana duka  serta bantuan terhadap tokoh-tokoh agama termasuk rumah ibadah.
    Menurut Roy Roring, kalau Tuhan berkenan R3D terpilih menjadi Bupati Minahasa 2018-2023, setiap Minggu di hari Rabu, ia bersama Robby Dondokambey akan bertatap muka dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi.
    Sementara itu Robby Dondokambey mengatakan isu soal ia bukan orang Minahasa merupakan berita bohong.
    "Opa saya disebelah mama (ibu) pernah menjadi Bupati Minahasa yaitu HR Ticoalu," ungkap Robby.
    Pasangan R3D yang didampingi Ketua DPC PDIP Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, Janes Parengkuan (Wakil Ketua DPD PDIP Sulut), partai pengusung dan pendukung serta PAC PDIP Tombariri sebelumnya melakukan blusukan di Warembungan dan melantik dua tim relawan, yaitu Victory Pineleng dan Tombuluan for R3D.
    Turut hadir dalam kampanye dialogis di Sarani Matani Tombariri sejumlah tokoh masyarakat, seperti mantan Kades Sarani Matani periode 1993-2001, Supit Palandi.
    Palandi yang juga Ketua Tim Relawan Victory for R3D optimis pasangan nomor urut dua di Tombariri akan menang dalam Pilkada 27 Juni nanti.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Orasi di Tombariri, R3D Ingatkan Kepada Warga Pilih Sosok Yang Berpengalaman Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top