• Berita Terbaru

    May 02, 2018

    Raka Kasim May 02, 2018

    Reses Di Tanjung Sidupa, 1,5 Kilometer Rumah Warga Belum Dialiri Listrik


    BOLMUT, Elnusanews -  Warga Desa Tanjung Sidupa,  Kecamatan Pinogaluman,  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT) meminta agar pemerintah dapat membangun infrastruktur listrik di sepanjang 1,5 kilometer yang sampai sekarang belum dialiri listrik tegangan rendah. 

    Hal ini diungkapkan Sangadi desa Tanjung Sidapa Hesky Managua, saat legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT)  Ir Julius Jems Tuuk mengadakan kegiatan Reses I Tahun 2018 di desa tersebut, Selasa (1/05) siang. 

    Selain meminta pembangunan infrastruktur listrik, warga 4 desa yakni Komus II timur, komus I, komus induk yang mayoritas 80 persen bermata pencaharian sebagai nelayan juga meminta alat tangkap nelayan seperti alat tangkap Tuna dan perahu katinting yang berukuran mesin 9 PK. 

    "Untuk Tanjung Sidupa nelayan tuna membutuhkan katinting 15 PK, dan perahu 5 s/d 10 meter. 9 s/d 10 Pk, Disini kami hanya membutuhkan 1 katinting berukuran 9 PK, " ungkap Paulus Hano, yang juga merupakan kepala dusun II desa Tanjung Sidapa.

    Menanggapi hal tersebut, politisi Partai PDI  Perjuangan ini mengatakan, terkait dengan pembangunan infrastruktur listrik pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, apakah ini merupakan kewenangan provinsi atau kabupaten. 

    Sementara, untuk aspirasi terkait dengan bantuan peralatan nelayan, Tuuk mengatakan agar dibentuk kelompok dan membuat proposal. 

    "Karena kunci dari aspirasi dari bapak -  bapak yakni proposal. Jadi, tolong dibuatkan proposal dan masukkan kepada saya, " tutupnya. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Tanjung Sidupa, 1,5 Kilometer Rumah Warga Belum Dialiri Listrik Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top