• Berita Terbaru

    May 04, 2018

    Raka Kasim May 04, 2018

    Serap Aspirasi Di Kelurahan Teling, Kumaat Dorong Masyarakat Buka Peluang UMKM


    MANADO, Elnusanews - Tingkat keinginan masyarakat untuk membuka peluang usaha masih terbilang minim dibanding dengan negara berkembang lainnya.Karena itu dirinya mengajak masyarakat, ibu rumah tangga hingga generasi muda untuk membuka peluang usaha baik usaha pembuatan kue, industri bengkel motor, salon atau sejenisnya.

    Hal ini diungkapkan Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Teddy A H Kumaat saat melakukan reses I tahun 2018 di Kelurahan Teling Atas, Lingkungan VI,  Kecamatan Wanea, Kota Manado. Kamis (3/05) sore. 

    Dikatakan politisi Partai PDI Perjuangan ini, salah satu upaya pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow,  untuk meningkatkan tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian stimulus berupa bantuan alat alat kepada industri rumah tangga dan skala kecil serta menegah.

    Dijelaskan Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini, pemerintah  siap bantu berupa peralatan baik alat masak, kue, salon maupun perbengkelan. 

    "Saya berharap agar peluang ini dapat di tangkap warga masyarakat. Jika tidak memanfaatkan peluang maka bukan tidak mungkin kita warga masyarakat Manado akan menjadi tamu di daerah sendiri,"paparnya. 

    Kumaat juga menandaskan bahwa saat ini turis mancanegara terus berdatangan ke daerah Sulut, ini jelas harus ditangkap sebagai peluang rumah tangga untuk membuat homestay homestay sehingga bisa menghasilkan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat. 

    "Sangat disayangkan jika peluang yang di ciptakan pemerintahan OD- SK ini kemudian tak bisa di manfaatkan secara maksimal. Jika perputaran uang berjalan baik, termasuk usaha rumah tangga maka dirinya memastikan kesejahteraan ekonomi sulut akan meningkat," tandasnya. 

    Hadir dalam reses ini lurah Teling, Maikel Brando dan perangkat kelurahan ,tokoh agama dan masyarakat serta warga masyarakat dari beberapa lingkungan.( RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serap Aspirasi Di Kelurahan Teling, Kumaat Dorong Masyarakat Buka Peluang UMKM Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top