• Berita Terbaru

    August 09, 2019

    elnusanews/com , August 09, 2019

    Pemprov Dukung Aksi Komunitas Relawan Konservasi Gelar Bersih Pantai

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah sangat mendukung kegiatan peduli lingkungan pantai. Kali ini, pemerintahan yang dinakhodai Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mensupport aksi yang akan dibuat oleh Komunitas Relawan Konservasi.

    Komunitas itu terdiri dari berbagai stakeholder yang bergerak di bidang lingkungan, diantaranya Manengkel Solidaritas, Bank Indonesia, Bank SulutGo, dealer kendaraan, Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut serta Dinas Lingkungan Hidup Sulut.

    "Nanti mereka akan menggelar aksi yang diberi nama kegiatan menghadap laut. Yaitu mancing ikan di Pantai Manado dan bersih-bersih pantai sepanjang Boulevard 2 Manado," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut melalui Kepala UPTD Balai Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa Audy Dien, Jumat (9/8/2019) usai rapat persiapan kegiatan tersebut di salah satu rumah kopi di Manado.

    Renananya kegiatan menghadap ke laut ini dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2019 akan dikemas berbeda dengan aksi yang sudah pernah dilakukan. Khusus, untuk mancing ikan akan diteliti oleh akademisi perikanan.

    "Jadi, hasil tangkapan ikan akan dikaji. Untuk mencari tahu apakah ikan di perairan Manado itu kebanyakan ikan jenis apa? Atau ikan itu sudah berkurang di sini. Atau juga siapa tahu ada ikan punah yang ditemukan. Nantinya itu akan diekspos," terangnya.

    Sedangkan untuk bersih-bersih pantai direncanakan akan diikuti 500 peserta. Menariknya, sampah yang terkumpul bakal diberi nilai dengan tabungan.

    "Setiap orang akan diberi dua kantong plastik. Satunya diisi sampah yang bisa dimanfaatkan lagi atau bisa didaur ulang. Itu akan ditimbang dan dinilai. Nanti akan mendapat uang yang masuk ke tabungan masing-masing peserta," jelasnya seraya mengharapkan aksi tersebut didukung pihak-pihak terkait.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Dukung Aksi Komunitas Relawan Konservasi Gelar Bersih Pantai Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top